Bukti yang menyatakan bentuk bumi yang datar, percayakah anda ?

Flat Earth



Flat Earth Society, merupakan sebuah organisasi yang memiliki keyakinan bahwa bentuk planet bumi yang kita kenal adalah datar. Bumi yang berbentuk datar menggambarkan Antartika sebagai dinding es yang mengelilingi bumi yang berbentuk cakram.

Meski pernyataan tersebut mengundang banyak kontroversi, namun bukan berarti pernyataan tersebut tidak memiliki bukti yang dapat di terima akal sehat. Berikut beberapa bukti yang menyatakan bentuk bumi yang datar.

Tertulis dalam buku “ The Atlantean Conspiracy: 200 Proofs The Earth Is Not A Spinning Ball ”. Karya Eric Dubay yanga menyatakan bahwa bentuk dari bumi yang sebenarnya adalah datar. Dalam buku ini pula dia menuding bahwa Bumi bulat merupakan bentuk konspirasi terbesar sepanjang masa.

Perdebatan soal bentuk Bumi sudah terjadi sejak dulu. Banyak kebudayaan meyakini bahwa Bumi berbentuk datar, seperti budaya Babilonia kuno, India, China, dan Jepang kuno.

Begitu pula dengan periode awal Mesir dan Mesopotamia, yang menggambarkan Bumi sebagai piringan datar yang mengambang di laut. Beberapa filsuf sebelum Socrates juga percaya bahwa Bumi itu datar.
Pada abad ke-6 SM, kembali muncul kosep Bumi yang bulat di beberapa kebudayaan. Di Yunani, pendapat ini dikemukakan oleh Pythagoras.

Lantas, apa saja bukti yang dipakai Dubay untuk mendukung pendapatnya bahwa Bumi berbentuk datar?

1. Bukti yang pertama menuru Eric Dubay adalah horizon yang selalu terlihat datar, kecuali gambar-gambar yang dikeluarkan oleh NASA dan pemerintah berbagai negara, yang menurut nya palsu. Inilah yang ia sebut sebagai konspirasi global.
horizon

2. Bukti yang kedua, kita tidak pernah melihat ke bawah untuk melihat horizon. Jika Bumi bulat, maka manusia harus menunduk untuk melihat cakrawala.

review globe earth

3. Jika Bumi benar-benar bulat dan meluncur melalui ruang, maka air akan bergoyang-goyang di semua tempat, bukannya diam dan datar.
air

4. Jika Bumi benar-benar bulat, kata dia, aliran sungai, seperti Mississipi, akan berbalik dan tidak akan sampai ke laut.

5. Jika Bumi benar-benar bulat dan berputar, helikopter akan bisa melayang di tempat dan menunggu untuk sampai ke tujuan mereka.
helikopter

6. Jalur kereta api dari London ke Liverpool memiliki panjang 180 mile. Jika Bumi benar-benar bulat, maka jalur itu memiliki ketinggian 5.400 kaki di atas Birmingham.

rell kereta

7. Jika bumi benar-benar bulat, pilot maskapai harus terus menyesuaikan kontrol mereka agar tidak terbang ke ruang angkasa.

pesawat rebang

8. Jika benar-benar ada miliaran bintang di langit pada malam hari --kelompok yang menganggap Bumi datar menolak pemikiran ini, maka seluruh langit akan penuh cahaya.

bintang

9. Jika Bumi terus-menerus berputar, pesawat tidak akan bisa mencapai tujuan mereka karena melawan angin dengan kecepatan 500 mile perjam atau 804 kilometer perjam.
angin


10. Jika Bumi benar-benar berputar, peluru yang ditembakkan ke atas akan mendarat ratusan kaki di sebelah barat mereka. Tapi, kata Dubay, kenyataannya tidak demikian.

peluru

Selain 10 pernyataan tersebut, ada juga pernyataan lain yang menguatkan bahwa bentuk dari bumi yang sebenarnya adalah datar. Berikut bukti yang saya dapat dari beberapa sumber lainnya.

1. Satelit adalah Ilusi, Internet Terhubung Melalui Kabel Bukan Satelit.

Menurut Flatter satelit hanyalah kebohongan NASA untuk mengeruk uang. Faktanya, siaran TV, internet, telpon dll terhubung menggunakan jaringan kabel bawah laut dan 7 menara utama di dunia.
Berikut ini peta jalur kabel data internet di bawah laut
  jalur kabel data internet di bawah laut

Dan untuk diketahui, saat ini dunia mengakui bahwa kecepatan internet lebih optimal melalui jaringan kabel fiber optik daripada sinyal satelit. Bahkan internet melalui satelit masih sebatas wacana gagasan saja.
Lalu bagaimana dengan cara kerja GoogleMaps atau game populer Pokemon Go? bukankah memakai GPS? Pada kenyataanya tidak, Semua itu bekerja berdasarkan BTS atau tower seluler terdekat dari anda.

2. Catatan Perjalanan Captain Hook Cook

Capt. James Cook menjelajahi Antartika selama 3 tahun 8 hari. Ia hanya menemukan tembok es, tak ada jalan masuk. Selama 3 tahun 8 hari itu, tercatat Ia menjelajahi kurang lebih sejauh 60.000 KM tembok es Antartika.

Menurut peta globe, Antartika yang disebut benua ini memiliki keliling 19.300 KM. Namun Capt. Cook menjelajahi panjang es Antartika sepanjang 60.000 KM (sekali putar).

Berikut ini rute perjalanan Captain Cook jika digambar dengan peta bumi bulat
perjalanan captain cook menurut globe earth
Tapi menurut Flatter, justru captain cook sedang mengelilingi dinding bumi
perjalanan captain cook menurut flat earth

3. Bumi Memiliki Kubah Langit Yang Tak Bisa Ditembus

Dalam keyakinan flatter, Bumi memiliki kubah langit yang tidak bisa ditembus oleh benda apapun. Termasuk roket? Dokumen NATO dan Amerika Serikat menunjukkan bahwa mereka pernah bereksperimen mencoba menghancurkan kubah langit ini dengan bom atom.
Berikut list data pengeboman kubah langit oleh USA dan Uni Sovyet dalam upaya mereka memburu prestis ke luar angkasa pertama kali:

USA – Hardtack I – Johnston Atoll, Pacific Ocean
Yucca 28 April 1958, 1.7 kt, 26.2 km
Teak, 1 August 1958, 3.8 Mt, 76.8 km
Orange, 12 August 1958, 3.8 Mt, 43 km
USA – Argus – South Atlantic Ocean
Argus I, 27 August 1958, 1.7 kt, 200 km
Argus II, 30 August 1958, 1.7 kt, 240 km
Argus III, 6 September 1958, 1.7 kt, 540 km (The highest known man made nuclear explosion)
Dan sebagainya

4. Permukaan Laut Ternyata Datar.
permikaan laut

Selama ini kita dikenalkan bahwa bumi berbentuk bulat bola dan permukaan lautnya melengkung. Sebagaimana ilustrasi gambar di bawah ini. Dimana semakin jauh kita pergi dari tepi pantai maka kita akan makin tak terlihat karena termakan lengkungan bumi.
Pernah dilakukan percobaan dengan menggunakan sinar laser. Diketahui bahwa sinar laser dapat menempuh jarak sampai 20 KM. Percobaan dilakukan pada jarak 4 miles atau 6,4 KM. Berdasarkan data lengkungan bumi, seharusnya pada jarak 6,4 KM, buminya lengkung 3,2 meter. Maka, dipancarkanlah sinar laser sejauh 6,4 KM. Seharusnya, sinar laser tersebut melenceng sejauh 3,2 meter karena lengkungan bumi, namun ternyata tidak.

Demikian bukti-bukti yang menyatakan bentuk bumi yang sebenarnya adalah datar. Namun janganlah mudah untuk percaya terhadap sesuatu sebelum kita menemukan bukti yang benar-benar mutlak adanya.

(Sumber : m.dream.co.id , roda2blog.com )

 "Perlu diingat, kami selaku pengelola www.endwize.blogspot.com , hanya berupaya memberikan segala bentuk informasi berupa tulisan, gambar, maupun jenis informasi lainnya, berdasarkan sumber-sumber yang kami pilih mengenai topik tertentu tanpa menjamin keakuratan maupun keaslian dari informasi tersebut"

"Jika anda memiliki saran, kritik, maupun dukungan, kami akan merasa sangat senang jika anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk menyampaikannya melaluai form berupa Hubungi kami, yang telah kami sediakan."



Artikel lainnya :

Lebih baru :

Serial kartun lucu dengan rumor tragis dibaliknya

Mengenal paradoks yang membingungkan.

Lebih lawas :

Menarik, mengenal istilah gangguan kepribadian ganda

Billy Milligan dengan 24 Kepribadiannya

populer

Serial kartun lucu dengan rumor tragis dibaliknya

Mengenal paradoks yang membingungkan.