Tiga kota yang melarang penduduknya untuk mati


Graveyard

Tiga kota yang melarang penduduknya untuk mati

Takdir seseorang memang tidak bisa ditentukan oleh siapapun, begitu pun dengan kematian, dimana pun kita berpijak, siapa pun kita di dunia ini, ajal akan tetap menghampiri kita.

Namun bagaimana jadinya jika kematian itu dilarang? Larangan meninggal memang benar-benar ada di beberapa kota di belahan dunia. Ada sebagian kota dengan peraturan pemerintahan yang melarang warganya untuk meninggal dunia di kota tersebut.

Penasaran kota mana saja itu? Simak ulasannya berikut ini

1. Itsukushima, Jepang
 
Itsukushima, Jepang
Tempat yang pertama adalah Itsukushima, Jepag, merupakan Pulau yang dianggap sebagai tempat suci dan pemeliharanya menjadi tanggung jawab semua penduduk. Untuk menjaga kesucian pulau, sang pemimpin di kuil tersebut berusaha keras untuk memastikan tidak ada kematian terjadi di sana. Hal ini sudah diterapkan sejak tahu 1878. Tidak hanya kematian, kelahiran, perempuan hamil, orang tua, dan orang yang sakit parah pun dilarang untuk tinggal di Itsukushima.

2. Sarpourenx, Perancis
 
Sarpourenx, Perancis
Sarpourenx, merupakan sebuah desa yang terletak di barat daya Perancis juga mengeluarkan peraturan yang melarang warganya meninggal. Hal ini dilakukan saat pengadilan menolak izin perencanaan untuk memperluas lahan pemakaman.
Wali Kota Gerard Lalanne benar-benar serius mengenai peraturan ini. Hingga dia tak segan menjatuhkan sanksi bagi mereka yang berani mati di desa ini.

3. Longyearbyen, Norwegia
 
Longyearbyen, Norwegia
Kota yang terletak di wilayah Kutub Utara ini juga mengeluarkan peraturan aneh yakni warganya tidak boleh meninggal dunia. Kota ini memang seperti kota pada umumnya ada pertokoan, pengadilan, peternakan dan penjara, namun di kota ini tidak terdapat kuburuan.
Sebab karena mayat yang dikubur di tempat ini tidak bisa membusuk selama bertahun-tahun karena suhunya yang terlalu dingin. Sejak tahun 1970 lalu, pemerintah melarang warganya untuk meninggal di sana, jika ada yang sakit atau usia lanjut ia harus segera pindah ke bagian lain dari Norwegia.
Peraturan tersebut mungkin terdengar aneh dan tidak manusiawi, namun bukan berarti peraturan tersebut tidak memiliki alasan, pasalnya jika mayat yang dikubur tidak bisa membusuk selama berpuluh-puluh tahun, maka bisa di bayangkan berapa banyak bangkai manusia yang terkubur secara utuh di tanah tersebut.


 "Perlu diingat, kami selaku pengelola www.endwize.blogspot.com , hanya berupaya memberikan segala bentuk informasi berupa tulisan, gambar, maupun jenis informasi lainnya, berdasarkan sumber-sumber yang kami pilih mengenai topik tertentu tanpa menjamin keakuratan maupun keaslian dari informasi tersebut"

"Jika anda memiliki saran, kritik, maupun dukungan, kami akan merasa sangat senang jika anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk menyampaikannya melaluai form berupa Hubungi kami, yang telah kami sediakan."



Artikel lainnya :

Lebih baru :

Menarik, mengenal istilah gangguan kepribadian ganda

Billy Milligan dengan 24 Kepribadiannya

Lebih lawas :

Sejarah kelam 8 Dokter dengan kesadisannya

Hikikomori, fenomena aneh asal jepang

populer

Serial kartun lucu dengan rumor tragis dibaliknya

Mengenal paradoks yang membingungkan.